CERITA RAMADAHAN ALA HIMAESYA (TAMASYA) 2023

Bulan ramadhan merupakan bulan suci dan terdapat berbagai ibadah yang dijalan umat muslim. Dan semua ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah sesuai dengan janji yang terdapat dalam Al-Qur’an. Selain itu bulan Ramadhan juga disebut sebagai bulan penuh peduli.

Di mana pada bulan yang suci ini manusia berbondong-bondong untuk meningkatkan salah satu ibadah yaitu berbagi dan bersedekah. Hal tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap orang yang membutuhkan bantuan dan juga mendatangkan segudang pahala, keberkahan hidup dan keridhaan Allah SWT bisa didapatkan.

Guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. para himpunan mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah mengadakan acara Bukber Akbar dan santunan anak yatim yang bertempat di Balai Desa Telang. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 8 April 2023. Ketika anak yatim datang, disambut dengan sangat sopan oleh para Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah. Buka Bersama ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah dan menambahkan rasa persaudaraan serta kemanusiaan dikalangan mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Grup Sholawat Banjari UKM-F Semar. Dan tidak hanya itu, Acara ini juga melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan permainan tebak ayat kepada anak yatim, dan memberikannya hadiah bagi yang benar, setelah permainan selesai dilanjut dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan melakukan buka Bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah beserta anak yatim piatu.

Setelah buka bersama selesai, para Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah melaksanakan sholat maghrib secara berjama’ah bersama Anak-anak yatim. Ketua pelaksana berharap kegiatan Buka Bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah dan Santunan Anak Yatim Piatu ini bisa dilakukan setiap tahun dengan konsep acara yang lebih baik dan menarik.

Penulis: Zumrotis Sholihah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *