TAMASYA (Cerita Ramadhan Ala Himaesya) 2024

HIMAESYA (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari’ah) Fakultas Keislaman, UTM (Universitas Trunojoyo Madura) Menggelar Tamasya (Cerita Ramadhan Ala Himaesya) program yang diselenggarakan untuk menyalurkan kebaikan & keberkahan di bulan Ramadhan tersebut terdiri dari serangkaian acara yang beragam dan insyaaAllah bermanfaat bagi semua ummat.

Tamasya tersebut dibuka dengan acara pertamanya yakni “Khotmil Qur’an” yang dilaksanakan setelah shalat tarawih bersama pada, Jum’at (22/03/24) yang bertempat di Masjid Baitus Salam dan dihadiri oleh para pengurus HIMAESYA di tahun ini maupun tahun-tahun sebelumnya.

Seusai khotmil qur’an berakhir, dilanjutkan dengan persiapan untuk acara “Sahur On The Road” Yang berlangsung pada pukul 02.00 dini hari. Para pengurus membagikan sebanyak 20 kotak nasi kepada masyarakat setempat yang membutuhkan, dan yang tidak memiliki makanan untuk dikonsumsi sahur. Menjadi alasan terukirnya senyuman mereka, merupakan kebahagiaan tersendiri yang tak bisa diuraikan.

Sahur On The Road

Menggelar acara keduanya yakni “Buka Bersama & Santunan Anak Yatim” yang bertempat di Kantor MWC NU Kamal, Minggu (24/03/24), acara berlangsung sejak pukul 15.15 WIB yang diawali dengan pembukaan dan do’a, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan lainnya seperti, penampilan shalawat dengan iringan hadrah serta lagu-lagu islami dari anggota komunitas escoustic.

Selain itu juga terdapat beberapa games bersama anak-anak panti asuhan, dengan hadiah-hadiah menarik bagi yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar seputar islam yang dilontarkan pembawa acara. Mereka begitu antusias dan bersemangat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Kemuadian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan pada anak-anak panti asuhan dan bersalam-salaman guna menyambung tali silaturahmi, Ketika adzan maghrib berkumandang, anggota HIMAESYA dan anak-anak serta pengurus panti asuhan berbuka puasa bersama dan melaksanakan shalat maghrib seusainya.

Santunan Anak Yatim

Memasuki acara ketiga dari TAMASYA (Cerita Ramadhan Ala Himaesya) tersebut berlangsung, Jum’at (29/03/24) yang bertempat di Masjid Abdurrahman Wahid UTM (Universitas Trunojoyo Madura). Acara diawali dengan pembagian takjil kepada para pengendara di jalan raya setempat, dan dilanjutkan dengan kajian bersama yang terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. Kajian tersebut banyak dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi UTM yang masih menetap dan tidak pulang ke kampung halamannya pada weekend ini .

Bingkisan Berkah

Peserta kajian mendapatkan kupon masing-masing yang kemudian dapat ditukarkan dengan bingkisan berupa makanan yang sengaja dibagikan untuk santapan berbuka puasa. Kala adzan maghrib berkumandang, buka puasa bersama berlangsung dengan hidangan air putih dan kurma dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah di Masjid Abdurrahman Wahid UTM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *